Uncategorized

20 Jenis Ikan Cupang Hias yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara

Untuk Kamu yang lagi mencari binatang piaraan, bisa jadi Ikan Cupang Hias dapat jadi jalan keluarnya. Ikan yang satu ini amat gampang...

Written by admin · 2 min read >
Jenis Ikan Cupang Hias

Untuk Kamu yang lagi mencari binatang piaraan, bisa jadi Ikan Cupang Hias dapat jadi jalan keluarnya. Ikan yang satu ini amat gampang dipelihara, loh. Tidak hanya bisa dijadikan kegemaran, menjaga ikan pula bisa menolong Kamu melenyapkan stress. Nah, bila terpikat buat membeli Ikan Cupang Hias, ayo ikuti dahulu postingan selanjutnya ini buat mengenali 20 tipe Ikan Cupang Hias yang dapat Kamu miliki di pasaran.

1. Halfmoon yang Cantik

Cocok dengan namanya, karakteristik khas Ikan Cupang Hias yang satu ini mempunyai sirip serta akhir yang seakan berpadu serta membuat separuh bundaran. Amat bagus, bukan?

2. Crown Tail ataupun Cupang Serit

Tidak hanya cupang Halfmoon, cupang Crown Tail ini pula mempunyai karakteristik khas yang cocok dengan namanya. Dikenal Crown Tail ataupun‘ akhir kekuasaan’ sebab ekornya yang hendak membuat semacam kekuasaan kala dibalik. Ikan yang satu ini pula terkategori jenis Ikan Cupang Hias yang mahal sebab lumayan sangat jarang di pasaran.

3. Double Tail, Tipe Ikan Cupang Hias yang Langka

Cupang Double Tail yang ekornya bertangkai 2 ini amat bagus sebab siripnya yang luas. Tetapi, ikan ini populer susah dibesarkan, Ruppers. Perihal seperti itu yang buatnya sangat jarang.

4. Tipe Ikan Cupang Hias HMPK

Julukan Ikan Cupang Hias ini sendiri berawal dari kependekan hasil perkembangbiakan antara cupang Halfmoon serta Poster. Ikan ini tercantum dalam tipe Ikan Cupang Hias kompetisi serta mempercantik.

5. Tipe Ikan Cupang Hias Sawah

Ikan yang satu ini tercantum dalam tipe ikan buas. Sebab jauh dari capaian orang seperti itu, harga Cupang Kebun terkategori mahal, Ruppers. Bila terus menjadi baik serta besar, biayanya pula otomatis terus menjadi mahal.

6. Paradise( Marcopodus opercularis)

Cupang Paradise banyak ditemui di wilayah persungaian Sumatra, Kalimantan, serta pula Sulawesi. Karakteristik khas dari ikan ini merupakan ekornya yang bertangkai.

7. Sang Gesit Sarawak

Cupang Sarawak merupakan tipe yang gampang menyesuaikan diri degan alam. Apalagi, beliau bisa hidup pada air bertekanan besar. Aksi, betul!

8. Tipe Ikang Cupang Fancy

Cupang Fancy populer mempunyai warna yang menawan. Kamu amati saja campuran warna pada badan, sirip, serta ekornya. Sesuai nih selaku tipe Ikan Cupang Hias mempercantik.

9. Tipe Ikan Cupang Hias Surga

Tipe Cupang Kayangan banyak ada di Asia Tenggara semacam sebagian wilayah di Indonesia ialah Sumatra, Jawa, serta Bali. Ikan ini tercantum cupang buas yang dikala ini telah terus menjadi susah ditemui alhasil biayanya terkategori mahal.

10. Tipe Ikan Cupang Hias Emas

Semacam namanya, cupang Kencana yang mempunyai julukan lain Betta unimaculata ini mempunyai warna kuning keemas- emasan. Ikan ini banyak ditemui di kebun, bengawan, serta rawa.

11. Veil Tail yang Ekornya Menawan

Coba Kamu cermati akhir Ikan Cupang Hias yang satu ini. Menarik, bukan? Akhir cupang Veil Tail memanglah populer mempesona. Terpikat buat memeliharanya di rumah?

12. Coccina ataupun Cupang Belgi Bangkok

Cupang Coccina ataupun yang mempunyai julukan lain cupang Belgi Bangkok ini mempunyai wujud badan yang khas serta warna yang menarik. Warna merah dari ikan ini tentu bisa membuat bentuk ruangan terus menjadi menarik!

13. Sang Menawan Ikan Cupang Hias Slayer

Cupang yang satu ini kerap jadi kesukaan banyak orang. Gimana tidak? Wujud akhir serta sirip dari cupang Slayer amat bagus. Warna jelas pada badannya pula buatnya terus menjadi menarik.

14. Tipe Ikan Cupang Hias Plakat

Cupang Poster populer selaku tipe Ikan Cupang Hias kompetisi. Tetapi, rupanya yang menawan membuat banyak orang pula menjaga ikan ini selaku ikan mempercantik. Karakteristik khas dari tipe cupang ini terdapat pada corak siripnya yang jelas.

15. Spade Tail yang Berekor Lancip

Dari memandang sketsanya saja, tentu Kamu dapat memandang karakteristik dari Ikan Cupang Hias Spade Tail. Betul! Ekornya melancip, berlainan dengan tipe yang lain. Tetapi sayangnya, ikan ini terkategori sangat jarang, Ruppers.

16. Halfsun, Sang Hasil Berbaur Silang

Cupang Halfsun ialah hasil pernikahan silang antara cupang Halfmoon serta Crown Tail. Diucap Halfsun sebab sirip serta ekornya mendekati dengan wujud mentari.

17. Berlebihan Halfmoon

Bila Cupang Halfmoon bisa membentangkan ekornya jadi wujud separuh bundaran, Tipe Berlebihan Halfmoon ini bisa membentangkan ekornya melampaui separuh bundaran. Menawan, betul?

 18. Dumbo ataupun Big Ear

Ikan Cupang Hias Dumbo ini kerap diucap cupang Big Ear sebab sirip telinganya yang amat luas semacam kapak. Benar semacam kepribadian animasi Dumbo, Ruppers!

19. Snakehead( Betta channoides)

Siapa duga, Ikan Cupang Hias buas yang satu ini nyatanya asli Indonesia, loh. Dikutip dari goodnewsfromindonesia. id, cupang Snakehead merupakan Ikan Cupang Hias endemik yang cuma terdapat di Bengawan Mahakam, Kalimantan Timur.

20. Tipe Ikan Cupang Hias Giant

Cocok namanya, cupang Giant yang sukses dikembangbiakan breeder dari Thailand ini mempunyai dimensi terbanyak ialah menggapai 12 centimeter. Tetapi, sebab badannya yang besar seperti itu ikan ini tidak selincah cupang mayoritas.

Nah Ruppers, sehabis memandang tipe- tipe Ikan Cupang Hias serta sketsanya tipe manakah yang sangat tertartik buat Kamu jaga? Janganlah kurang ingat saat sebelum membeli ikan, cermati dengan betul dahulu tipe- tipe Ikan Cupang Hias serta ciri- cirinya supaya dapat membeli yang cocok keinginan.